Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan dan Minuman di Surga



Didalam surga seseorang makan dan minum bebas sekehendaknya sesuai selera, Allah Subhanahu wa Taala berfirman, “ Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan. ” (QS. Al-Waqiah: 20-21)

Allah juga berfirman, “ Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya .”(QS. Az-Zukhruf: 71)

Allah Subhanahu wa Taala telah mengizinkan penduduk surga untuk menyantap makanan dan minuman yang mereka inginkan dan mereka pilih, “(kepada mereka dikatakan): “ Makan dan minumlah dengan sedap disebabkan amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lalu .” (QS. Al-Haqqah: 24)

Juga telah disebutkan bahwasanya di surga itu ada lautan yang berisikan air, lautan khamr, lautan susu, lautan madu, dan bahwasanya sungai-sungai di surga berasal dari lautan-lautan ini. Di dalam surga pula terdapat berbagai macam mata air. Penduduk surga mereguk minuman dari lautan-lautan, sungai-sungai, dan mata air-mata air tersebut.

Allah Taala berfirman, “ Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur. (yaitu) Mata air (dalam surga) yang daripadanya hamba-hamba Allah minum, yang mereka dapat mengalirkannya dengan sebaik-baiknya .” (QS. Al Insan: 5-6)

Allah juga berfirman,” Di dalam syurga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe. (Yang didatangkan dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil .” (QS. Al Insan: 17-18)

Sumber: kisahislami
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makanan dan Minuman di Surga"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top