Diberdayakan oleh Blogger.

Ada Mushaf Quran Salah Cetak, Silahkan Periksa Mushaf Anda di Surat dan Ayat Ini


Beredarnya mushaf Al Qur’an salah cetak menggegerkan media sosial, baru-baru ini. Berita tersebut juga telah diangkat oleh sejumlah media baik lokal maupun nasional.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, kesalahan cetak tersebut ditemukan pada Surat Al Hujurat ayat 8. Pada mushaf salah cetak tertulis “fadhlan minallaahi
ghafuurun , wallahu ‘aliimun hakiim” seharusnya berbunyi “fadhlan minallaahi
wa ni’matan , wallahu ‘aliimun hakiim”

Menurut Serambiminang, beredarnya foto mushaf Al Qur’an salah cetak tersebut telah menggegerkan media sosial. Sedangkan menurut Tribunnews , beredarnya mushaf Al Qur’an salah cetak tersebut telah menghebohkan masyarakat muslim.

Kendati diduga mushaf salah cetak tersebut berasal dari Selangor, Malaysia, tidak ada salahnya jika Anda memeriksa mushaf milik Anda khususnya pada surat Al Hujurat yakni surat ke-49 ayat 8.

Al Qur’an merupakan wahyu yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad dan menjadi mukjizat bagi beliau, diriwayatkan secara mutawatir dan membacanya bernilai ibadah. Dalam surat Al Hijr ayat 9, Allah menjamin akan menjaga Al Qur’an melalui firmaNya yang artinya: “Akulah yang menurunkan al-Qur'an dan Aku sendiri yang akan menjaganya.” (QS. al-Hijr: 9)

Di antara penjagaan Allah terhadap Al Qur’an sehingga senantiasa terjaga keotentikannya adalah banyaknya penghafal Qur’an di setiap masa. Selain itu, karena Al Qur’an senantiasa dibaca oleh banyak umat Islam, setiap kali ada yang ganjil atau salah dalam suatu mushaf akan segera diketahui.

Nah, jika Anda mengetahui ada mushaf yang salah cetak, segera laporkan ke Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMA) Kemenag, bisa juga melalui telepon 02187798807 atau melalui email ke: lajnah@kemenag.go.id

Sumber: [Ibnu K/Tarbiyah.net]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Ada Mushaf Quran Salah Cetak, Silahkan Periksa Mushaf Anda di Surat dan Ayat Ini"

itu adalah ayat al qur'an yang dirubah, salah, palsu, sesat, menyesatkan; jadi itu adalah al qur'an palsu di malaysia; apakah al qur'an palsu? al qur'an palsu adalah al qur'an yang ayat (atau sebagian ayatnya) dirubah; meski pun 1 (satu) huruf. dan itu adalah penodaan/ penistaan terhadap al qur'an. apakah di indonesia ada al qur'an palsu? kami mengatakan bahwa sebagian penerbit al qur'an indonesia menerbitkan al qur'an palsu (kami menyimpulkannya palsu adalah berdasarkan hasil kajian perbandingan dan kajian ilmiah; yang kami lakukan sejak tahun 2013 dst.); apakah menyesatkan? ya, menyesatkan. (kami menyimpulkannya bahwa al qur'an palsu produk penerbit indonesia adalah menyesatkan berdasarkan hasil kajian ilmiah dan hasil survey/ interview ke masyarakat 'awam; yang kami lakukan sejak tahun 2015; di wilayah: tangerang, serang, tasik malaya).apakah mushaf al qur'an palsu ada di tengah masyarakat indonesia? ya. ada di tengah masyarakat indonesia (kami menyimpulkannya ada di tengah masyarakat indonesia berdasarkan hasil survey ke masyarakat, musholla, masjid, madrasah, majlis ta'lim, pondok pesantren dll.pada tahun 2014). kami

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top